Thursday, September 19INDONESIA SCORE
Shadow

Timnas Indonesia Siap Melawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Indonesia sudah siap memberikan perlawanan spartan ketika mau menjamu Irak dalam lanjutan babak dua di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 6 Juni.

Timnas-Indonesia-Siap-Melawan-Irak-di-Kualifikasi-Piala-Dunia

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Indonesia yang di latih pelatih asal Korea Selatan yaitu Shin Tae-yong, bertekad untuk melanjutkan tren positif yang di dapat usai Timnas Indonesia U-23 berhasil mengukir sejarah karena sudah mampu lolos ke semifinal Piala Asia U23 2024 di Qatar beberapa waktu lalu. Indonesia dan Irak berada di satu Grup yang  bersama dua negara lagi yakni Vietnam dan Filipina di Grup F.

Irak masih bertahan di puncak kelasmen Grup F dengan 12 poin hasil dari empat laga. Sementara Indonesia di posisi yang ke kedua dengan tabungan tujuh poin. Di posisi ketiga ada Vietnam dengan tiga poin, sedangkan Filipina sebagai juru kunci dengan 1 poin. Jika Indonesia bisa mengalahkan Irak, maka dapat dipastikan Timnas Indonesia bisa melangkah kebabak tiga kualifikasi dengan 10 poin. 

Strategi Timnas Indonesia Melawan Irak

Jelang menjamu Irak nanti, Coach Shin Tae-yong pastinya sudah menyiapkan banyak strategi jitu termasuk memainkan pemain-pemain terbaik yang sudah dipilih. Khsusus pemain lokal yang bermain di antaranya akan menjadi andalan. Nama pemain lokal pertama adalah Asnawi Mangkualam. Dalam duel-duel sebelumnya, bek yang berumur 24 tahun yang pernah memperkuat dua klub asal Korea Selatan, Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons, kerap mendapat kepercayaan sebagai kapten Timnas Indonesia senior.

Selain Aswani, ada pemain lokal yang bisa menjadi andalan melawan Irak adalah penjaga gawang yaitu Ernando Ari. Penampilannya selama kejuaraan Piala Asia U23 di Qatar kemarin sungguh begitu menakjubkan. Bisa dibilang, Ernando masih layak untuk diberi kepercayaan menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Nama lain yang juga harus disebut seperti Witan Sulaiman, Marselino Ferdinan, serta Riski Ridho. Seperti halnya Ernando Ari, ketiga pemain tadi juga sangat tampil cemerlang di Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia Akan Menjamu Filipina

Aksi mereka bahkan mendapat apresiasi dari legenda Italia yang kini menukangi Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini. “Baik Witan, Marselino, dan Ridho membuktikan bahwa pemain lokal kita tak kalah baik dari pemain naturalisasi. Perlu diingat juga, kita masih punya pemain lokal mumpuni lainnya seperti Dimas Drajad, Hokky Caraka, dan Komang Teguh,” kata Kesit. Usai melawan Irak, beberapa hari berselang giliran Filipinan yang akan menjadi tamu di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Di atas kertas, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan masih lebih dijagokan guna memenangkan duel. Selain mendapat dukungan penuh dari ribuan fans setia, Indonesia juga memetik hasil positif ketika bertandang ke Filipina dengan menahan imbang tuan rumah 1-1.

Baca Juga: Final Leg 1 Persib Vs Madura United, Kehancuran Tim Madura Di Tangan Persib

Jadwal Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Jadwal-Indonesia-di-Kualifikasi-Piala-Dunia

Indonesia akan memainkan laga kandang pada dua pertandingan terakhir di Grup F. Indonesia akan menjamu Irak dan Filipina. Berikut adalah jadwal lengkapnya:

  • Indonesia vs Irak akan bermain di Stadion Gelora Bung Karno pada hari Kamis, 6 Juni 2024 jam19.30 WIB.
  • Indonesia vs Filipina akan bermain di Stadion Gelora Bung Karno pada hari Selasa, 11 Juni 2024 jam 19.30 WIB.

Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Selanjutnya

Timnas Indonesia kini berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan tujuh poin, terpaut lima poin dari Irak yang berada di puncak klasemen. Irak sudah pasti lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bagaimana dengan peluang Timnas Indonesia? Sangat besar. Indonesia unggul empat poin dari Vietnam yang berada di posisi ketiga klasemen Grup F.

Nah, dengan situasi di atas, Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kemenangan itu bisa didapat pada salah satu laga lawan Irak dan Filipina.

Simak dan ikuti terus INDONESIA SCORE agar kalian tidak ketinggalan Informasi olahraga yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *