Wednesday, September 18INDONESIA SCORE
Shadow

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Menelan Kekalahan Dari Iraq

Kualifikasi Piala Dunia 2026 – Timnas Indonesia menelan kekalahan di pertandingan kelima grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Berhadapan dengan Timnas Iraq, Skuat Garuda menelan kekalahan dengan skor 2-0.

Kualifikasi-Piala-Dunia-2026-Timnas-Indonesia-Menelan-Kekalahan-Dari-Iraq

Tim nasional Iraq berhasil unggul melalui penalti Aymen Hussein di awal babak yang ke dua dan gol dari Ali Jasim di akhir babak yang ke dua. Berkat hasil ini, Iraq semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 15 poin dari lima laga yang sudah di jalankan. Sementara Tim Nasional Indonesia masih tertahan di peringkat yang ke kedua dengan raihan tujuh poin.

Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia Indonesia Vs Iraq.

Babak-Pertama-Kualifikasi-Piala-Dunia-Indonesia-Vs-Iraq

Berstatus sebagai tim tamu, Iraq tampil percaya diri. Anak asuh dari Jesus Casas itu mencoba mengambil inisiatif serangan sejak awal laga di mulai. Serangan demi serangan yang dilancarkan Iraq cukup membuat Indonesia kerepotan di 15 menit awal pertandingan. Dan benar saja, di menit ke-16, Iraq berhasil mencetak gol melalui sontekan Ibrahim Bayesh. Namun Indonesia cukup beruntung, karena gol itu Thom Haye dilanggar duluan sebelum proses golnya itu tercipta.

Perlahan tapi pasti, Tim Nasional Indonesia mulai menemukan ritme permainan mereka. Anak asuh Shin Tae-yong pun mulai mampu mengimbangi permainan Iraq dan menebar ancaman. Di menit yang ke-34, Timnas Indonesia membuat peluang sangat berbahaya untuk pertama melalui sepakan dari Sandy Walsh memanfaatkan umpan dari Rafael Struick. Namun bola dibaca dengan sangat mudah di tangkap sempurna oleh Jalal Hasan. Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor masih imbang 0-0 sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak yang pertama.

Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia Indonesia Vs Iraq

Babak-Kedua-Kualifikasi-Piala-Dunia-Indonesia-Vs-Iraq

Di jeda pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Iraq membuat dua pergantian pemain. Bashar Rasan ditarik dan digantikan oleh Ali  Youssef Amyn. Pada babak kedua ini, Timnas Iraq masih tampil sangat dominan. Mereka langsung menekan Timnas Indonesia sejak awal babak kedua di mulai. Petaka mulai datang bagi Skuat Garuda di menit ke 52 setelah Justin Hubner melakukan handsball di daerah kotak penalti. Aymen Hussein yang ditunjuk jadi penendang berhasil sukses melakukan tugasnya dengan baik sehingga Iraq unggul 1-0.

Tertinggal 1-0 dari iraq, Timnas Indonesia mencoba bangkit. Namun usaha Skuat Garuda itu semakin sangat sulit, karena di menit ke-59 Jordi Amat membuat pelanggaran keras terhadap pemain Iraq tepat di luar kotak penalti, dan wasit langsung memberikan dirinya kartu merah langsung. Bermain dengan 10 pemain, Shin Tae-yong membuat tiga pergantian pemain secara langsung. STY memasukan Ivar Jenner, Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan untuk menggantikan Thom Haye, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh..

Pada menit ke-72, Timnas Indonesia kembali dihukum penalti. Kali ini sang penjada gawang yaitu Ernando Ari melakukan pelanggaran di kotak penalti sehingga wasit tidak ragu menunjuk titik putih. Namun beruntungnya, eksekusi kedua Aymen Hussein melambung tinggi ke atas gawang Indonesia, sehingga kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan Iraq. Di menit ke-77, gawang Timnas Indonesia nyaris dibobol Ali Jasim, namun beruntung tembakannya masih ke atas gawang tim nasional indonesia. Satu menit berselang, Timnas Indonesia melakukan serangan balik yang begitu berbahaya, namun sayang sepakan Ragnar masih bisa ditepis oleh kiper Iraq.

10 menit berselang,Indonesa kembali kebobolan lagi. Kali ini, Ernando membuat blunder saat mencoba menggocek bola di kotak penalti sendiri. Namun Ali Jassim berhasil merebut bola dan melepaskan tembakan ke gawang kosong tanpa penjagaan. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Iraq.

Baca Juga: Peluang Elkan Baggott Untuk Comeback Ke Timnas Indonesia 

Susunan Pemain Kedua Tim

Berikut adalah susunan pemain dan formasi yang di bawa dari masing-masing ke dua tim:

Tim Nasional Indonesia

  • Formasi: 3-4-3
  • Pemain: Ernando Ari, Justin Hubner, Jordi Amat, Rizky Ridho, Shayne Pattynama, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, Sandy Walsh, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Marselino Ferdinan.
  • Pelatih: Shin Tae-yong

Tim Nasional Iraq

  • Formasi: 4-2-3-1
  • Pemain: Jalal Hasan, Ahmed Yahya, Rebin Sulaka, Saad Natiq, Hussein Ali, Amir Al-Ammari, Osama Rashid, Bashar Rasan, Zidane Iqbal, Ibrahim Bayesh, Aymen Hussein.
  • Pelatih: Jesus Casas

Statistik Pertandingan Indonesia Vs Iraq

Berikut adalah statistik permainan selama pertandingan berlangsung:

Tim Nasional Indonesia

  • Goal: 0
  • Total Shots: 9
  • Shots on Target: 1
  • Posession Ball: 56%
  • Fouls: 13
  • Offsides: 1

Tim Nasional Iraq

  • Goals: 2
  • Total Shots: 10
  • Shots on Target: 2
  • Posession: 44%
  • Fouls: 9
  • Offsides: 2

Simak dan ikuti terus INDONESIA SCORE agar kalian tidak ketinggalan Informasi olahraga yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *