Tuesday, September 17INDONESIA SCORE
Shadow

Tim Nasional Thailand Gagal di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tim Nasional Thailand terpaksa mengubur mimpi mereka untuk lolos ke Piala Dunia 2026. Petualangan mereka berhenti hanya sampai babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menjadi peringkat ketiga Grup C.

Tim-Nasional-Thailand-Gagal-di-Kualifikasi-Piala-Dunia-2026

Menang di Laga terakhir melawan Singapura di Grup C dengan dengan skor 3-1. Ketiga gol kemenangan Timnas Thailand dicetak oleh Suphanat Mueanta pada menit 37, Poramet Arjvirai menit 79 dan Jaroensak Wonggorn menit 86. Adapun gol tunggal Singapura disarangkan oleh pemain bernama Ikhsan Fandi menit ke 57. Sayangnya, pada hasil pertandingan tersebut tidak cukup membawa Timnas Thailand untuk lolos ke putaran ketiga. Tim dengan julukan “Gajah Perang” tersebut harus puas berada di posisi yang ketiga Grup C dengan total poin delapan, membuat mereka kalah head to head dari China yang menempati posisi yang kedua.

Hal ini membuat Federasi Sepak Bola Thailand gagal memenuhi ekspektasi dan mimpi masyarakat Thailand. Presiden Federasi Sepak Bola Thailand, Nualphan Lamsam, menyampaikan permintaan maaf secara terbuka sambil meneteskan air mata di hadapan superter Thailand setelah gagal di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tim Nasional Thailand Masuk Grup yang Tidak Mudah

Masuk di Grup C, Thailand bisa dikatakan masuk grup yang tidak mudah. Karena harus bersaing dengan Korea Selatan, China, dan Singapura. Singapura mungkin bisa saja mereka kalahkan, sedangkan China dan Korea Selatan menjadi mimpi buruk Thailand.

Hasilnya, Thailand berhasil dua kali mengalahkan Singapura. Mereka juga sempat secara mengejutkan bisa menahan imbang Korea Selatan dengan skor 1 – 1 di kandang Korea Selatan. Tetatpi ketika bermain di kandang sendiri justru kalah dengan skor 0 – 3. Tim Nasional Thailand tercatat sempat kalah tipis dengan skor 1 – 2 melawan China. Tapi di pertemuan kedua, Thailand harus bisa mengalahkan China, sayangnya yang terjadi malah berakhir seri dangan skor 1 – 1.

Baca Juga: Kemenangan Indonesia – Menjadi Sorotan Netizen Di Laga Indonesia vs Filipina

Patah Hati Manager Tim Nasional Thailand

Patah-Hati-Manager-Tim-Nasional-Thailand

Kegagalan ketuika mengalahkan China memberi dampak pada hasil Thailand untuk lanjut ke putaran selanjutnya. Di laga terakhir Thailand, kemenangan 3 – 1 melawan Singapura tidak ada artinya. Karena itu tidak membuat mereka lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena kalah head-to-head dengan China.

“Pertandingan terkahir ini (Melawan Singapura) menentukan nasib dan mimpi banyak orang. Namun saya juga sangat berterima kasih kepada para pemain muda yang sudah berjuang dan melakukan yang terbaik. Terima kasih juga kepada para suporter yang datang untuk menyaksikan pertandingan”.

“Saya benar-benar meminta maaf kepada semua penggemar sepak bola Thailand. Saya memahami bahwa ini adalah mimpi dan harapan para penggemar sepak bola Thailand yang ada di seluruh negeri. Ini adalah harapan dan mimpi dari asosiasi dan pemain. Semua orang mengatakan sebelumnya bahwa apa pun yang terjadi, kita harus melakukannya bersama sama. Kami benar-benar kehilangan semuanya” kata Madame Pang (Manager Tim Nasional Thailand).

Tatap Mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2027

Tim Nasional Thailand akan melanjutkan babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2027, namun belum ada kepastian jadwalnya untuk pada ini. Sedangkan Tim Nasional Indonesia tercatat sebagai satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang berhasil menembus babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus masuk ke putaran final Piala Asia 2027 tanpa harus nebgikuti kualifikasi. Itu semua berkat status runner-up Grup F. Ini juga merupakan sejarah baru dalam perjalanan Timnas Indonesia selama mengikuti kualifikasi Piala Dunia. Skuad Garuda juga punya catatan paling mentok hanya berhasil sampai babak kedua Kualifikasi Piala Dunia.

Babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dimulai pada bulan September 2024. Ada sebanyak 18 negara Asia yang akan berebut tempat dalam babak ketiga nanti untuk delapan kuota AFC di kualifikasi Piala Dunia 2026. Dari 18 negara yang bertanding, mereka akan di bagi menjadi tiga grup yang masing-masing grup akan berisi enam tim. Undian pembagian grup babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2024.

Simak dan ikuti terus INDONESIA SCORE agar kalian tidak ketinggalan Informasi olahraga yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *