Tuesday, September 17INDONESIA SCORE
Shadow

Euro 2024 16 Besar – Prancis Berhasil Mengalahkan Belgia

Euro 2024 16 Besar – Pada 1 Juli 2024, stadion utama Euro 2024 menjadi saksi kemenangan dramatis Prancis atas Belgia dalam pertandingan babak 16 besar. Laga ini menampilkan pertarungan sengit antara dua tim top Eropa yang penuh dengan bintang-bintang sepak bola dunia.

16 Besar Euro 2024 - Prancis Berhasil Mengalahkan Belgia

Babak Pertama Prancis Vs Belgia

Prancis memulai babak pertama dengan dominasi permainan, mengendalikan penguasaan bola dan mengatur tempo pertandingan. Mereka menekan pertahanan Belgia dengan kombinasi serangan cepat dan permainan sayap yang terorganisir.

Beberapa kali Prancis menciptakan beberapa peluang emas di babak pertama, dengan Kylian Mbappé dan Antoine Griezmann sering kali terlibat dalam serangan. Mbappé beberapa kali memberikan ancaman dengan kecepatan dan keterampilannya, tetapi usaha-usahanya masih bisa digagalkan oleh kiper Belgia, Thibaut Courtois, dan pertahanan yang kokoh.

Namun, Belgia juga memiliki peluang untuk mencetak gol, terutama melalui Kevin De Bruyne yang mencoba beberapa tembakan dari luar kotak penalti. Namun, peluang-peluang tersebut tidak membuahkan hasil karena penjaga gawang Prancis, Hugo Lloris, tampil solid di bawah mistar gawang.

Pertahanan Belgia menunjukkan ketahanan yang kuat dalam menghadapi tekanan dari Prancis. Walaupun Prancis mendominasi penguasaan bola, pertahanan Belgia, yang dipimpin oleh Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen. Berhasil memblokir beberapa tembakan dan mengatasi ancaman dari lini depan Prancis.

Baca Juga: Hasil Euro 2024 – Swiss Kalahkan Sang Juara Bertahan Dengan Skor 2 – 0

Babak Kedua Prancis Vs Belgia

Babak Kedua Prancis Vs Belgia

Pada babak kedua pertandingan antara Prancis dan Belgia di babak 16 besar Euro 2024, yang berlangsung pada 1 Juli 2024. Prancis akhirnya meraih kemenangan dengan skor 1-0. Dalam situasi yang tak terduga, Jan Vertonghen, bek veteran Belgia, yang membuat gol bunuh diri. Sehingga penjaga gawang belgia mati langkah. Gol tersebut terjadi setelah Vertonghen terkena tendangan dari N’Golo kante mengirim umpan terobos kepada Randal Kolo di kotak pinalti.

Di sepanjang pertandingan, Prancis menunjukkan dominasi dengan penguasaan bola yang kuat dan beberapa peluang yang mengancam. Namun, meskipun Kylian Mbappé dan Antoine Griezmann menciptakan banyak peluang, mereka tidak berhasil memanfaatkan kesempatan-kesempatan tersebut. Pertahanan Belgia, dipimpin oleh Vertonghen dan Alderweireld, tampil solid dan efektif dalam menahan serangan Prancis.

Susunan Pemain

Prancis: Mike Maignan, Jules Koundé, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernández, N’Golo Kanté, Aurélien Tchouaméni, Adrien Rabiot, Antoine Griezmann, Marcus Thuram (Randal Kolo Muani 62′), Kylian Mbappé.

Belgia: Koen Casteels, Arthur Theate, Jan Vertonghen, Wout Faes, Timothy Castagne (Charles De Ketelaere 88′), Yannick Carrasco (Dodi Lukébakio 88′), Amadou Onana, Kevin De Bruyne, Jérémy Doku, Romelu Lukaku, Loïs Openda (Orel Mangala 63′).

Simak dan ikuti terus informasi terlengkap tentang berbagia olahraga hanya dengan klik link berikut ini INDONESIA SCORE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *