Tuesday, September 17INDONESIA SCORE
Shadow

Hasil Euro 2024, Inggris Menuju Babak Final Setelah Singkirkan Belanda

Hasil Euro 2024 – Tim Nasional Inggris sukses melaju ke babak final Euro 2024 setelah mengalahkan Belanda dengan skor 2-1 dalam laga babak semifinal yang digelar di Stadion Signal Iduna Park.

Hasil-Euro-2024-Inggris-Menuju-Babak-Final-Setelah-Singkirkan-Belanda

Timnas Inggris sejatinya sempat tertinggal terlebih dahulu setelah Xavi Simons mencetak gol di awal laga babak pertama. Inggris perlahan mampu bangkit dan menyamakan skor lewat gol penalti Harry Kane. Ollie Watkins yang masuk sebagai pemain pengganti muncul menjadi pahlawan untuk kemenangan Inggris lewat gol yang dirirnya ciptakan di masa injury time babak kedua.

Berkat hasil kemenangan ini, Inggris berhak tampil di babak final dan akan menghadapi Spanyol. Partai final ini akan digelar di Olympia Stadion, Berlin pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB mendatang.

Babak Pertama Belanda Vs Inggris

Babak-Pertama-Belanda-Vs-Inggris

Pertandingan babak pertama baru berjalan tujuh menit, Timnas Belanda sudah berhasil membuka keunggulannya terlebih dahulu lewat tendangan keras Xavi Simons yang gagal dibendung Jordan Pickford. Sebuah gol yang begitu spektakuler. Pada menit ke-14, Denzel Dumfries melanggar Harry Kane di kotak penalti. Usai wasit meninjau VAR, akhirnya wasit Felix Zwayer memberikan penalti kepada Timnas Inggris yang berhasil dituntaskan sendiri oleh Kane menjadi sebuah gol.

Setelah itu, Timnas Inggris begitu mendominasi jalannya pertandingan dan memperoleh dua peluang yang bagus lewat aksi dari Phil Foden. Tapi sayangnya, peluang pertama masih bisa dihalau Dumfries tepat di garis gawang, sedangkan peluang yang kedua mengenai tiang gawang. Timnas Belanda harus kehilangan pemain andalannya yaitu Memphis Depay di menit ke-34 karena mengalami cedera. Menariknya lagi, Ronald Koeman justru memasukkan gelandang tengah yaitu Joey Veerman. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama habis.

Baca Juga: Hasil UEFA Euro 2024 – Spanyol Berhasil Mengalahkan Prancis Dengan Skor 2-1

Babak Kedua Belanda Vs Inggris

Babak-Kedua-Belanda-Vs-Inggris

Pertandingan babak kedua berjalan sangat seimbang. Timnas Belanda sempat memperoleh peluang yang begitu bagus lewat sontekan dari Virgil van Dijk yang memanfaatkan skema set piece. Namun, bola masih berhasil ditepis Pickford. Di menit ke-80, Timnas Inggris sempat mencetak gol lewat tembakan first time Bukayo Saka. Namun, gol ini dianulir oleh wasit karena hakim garis sudah terlebih dulu mengangkat bendera offside.

Masa injury time berjalan satu menit, Inggris sukses menambah keunggulan lewat aksi dari Watkins. Berhasil menerima bola di kotak penalti lawan, Watkins sempat mengontrol bola terlebih dahulu sebelum melepas tembakan ke tiang jauh yang tidak bisa dijangkau Bert Verbruggen. Belanda mencoba mencari gol penyeimbang skor di sisa waktu, tetapi upaya mereka tidak membuahkan hasil sekali. Skor 2-1 untuk kemenangan Inggris pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini. Dengan kemenangan ini, Timnas inggris melanjutkan perjalanan mereka ke babak Final EURO 2024 dan akan berhadapan dengan Timnas Spanyol.

Ollie Watkins Sang Penyelamat Timnas Inggris

Ollie-Watkins-Sang-Penyelamat-Timnas-Inggris

Timnas Inggris kembali memasukkan pemain secara mengejutkan, yaitu dengan memainkan Ollie Watkins. Watkins yang mengantikan Harry Kane, membuat keputusan Southgate terbukti sangat ampuh, Watkins berhasil menjebol gawang Belanda di menit ke-90.

Memanfaatkan umpan matang dari Cole Palmer, striker Aston Villa itu berhasil melepaskan tembakan kuat mendatar ke tiang jauh tanpa bisa dihalau Verbrugger. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Inggris bertahan sampai pertandingan berakhir. Timnas Inggris akan menantang Spanyol di laga final Euro 2024 di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Daftar Susunan Pemain Belanda Vs Inggris

Berikut adalah susunan pemain untuk pertandingan antara Belanda Vs Inggris di Euro 2024:

Belanda

  • Formasi:4-2-3-1
  • Penjaga Gawang: Bart Verbruggen.
  • Pemain Bertahan: Denzel Dumfries, Nathan Ake, Virgil van Dijk, Stefan de Vrij.
  • Pemain Gelandang: Cody Gakpo, Donyell Malen, Jerdy Schouten, Tijjani Reijnders. Xavi Simons.
  • Pemain Penyerang: Memphis Depay.
  • Pemain Pengganti: Justin Bijlow, Ryan Gravenberch, Jeremie Frimpong, Mark Flekken, Lutsharel Geertruida, Brian Brobbey, Georginio Wijnaldum, Micky van de Ven, Daley Blind, Steven Bergwijn, Joey Veerman, Matthijs de Ligt, Ian Maatsen, Joshua Zirkzee, Wout Weghorst.
  • Pelatih: Ronald Koeman.

Inggris

  • Formasi:3-4-2-1
  • Penjaga Gawang: Jordan Pickford.
  • Pemain Bertahan: Marc Guehi, Kieran Trippier, Kyle Walker.
  • Pemain Gelandang: John Stones, Bukayo Saka, Jude Bellingham, Kobbie Mainoo, Phil Foden, Declan Rice.
  • Pemain Penyerang: Harry Kane.
  • Pemain Pengganti: Trent Alexander-Arnoldm, Ivan Toney, Aaron Ramsdale, Luke Shaw, Joseph Gomez, Anthony Gordon, Jarrod Bowen, Ollie Watkins, Cole Palmer, Eberechi Eze, Dean Henderson, Ezri Konsa, Adam Wharton, Conor Gallagher, Lewis Dunk.
  • Pelatih: Gareth Southgate.

Simak dan ikuti terus INDONESIA SCORE agar kalian tidak ketinggalan Informasi olahraga yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *