Wednesday, September 18INDONESIA SCORE
Shadow

Brandon Van Dorn Jawato – Bintang Masa Depan Basket Indonesia

Brandon Van Dorn Jawato – Pemain basket profesional Amerika-Indonesia yang saat ini bermain untuk Pelita Jaya Bakrie di Indonesian Basketball League (IBL). Lahir pada 3 Juni 1993 di Santa Monica, California, Jawato memiliki tinggi 6 kaki 4 inci (1,93 m) dan berat 200 pon (91 kg).

Brandon Van Dorn Jawato - Bintang Masa Depan Basket Indonesia

Karir Awal dan Pendidikan

Brandon Van Dorn Jawato memulai karir basketnya di El Segundo High School di California. Di sana, ia menunjukkan bakatnya yang luar biasa dalam bermain basket, terutama dalam mencetak poin dari luar garis tiga poin. Setelah menyelesaikan pendidikan menengahnya, Jawato melanjutkan ke University of Hawaiʻi at Mānoa, di mana ia bermain untuk tim basket mereka, Rainbow Warriors.

Selama bermain di University of Hawaiʻi, Jawato dikenal karena kemampuannya dalam mencetak poin dan kontribusinya yang signifikan dalam permainan tim. Pengalaman bermain di level universitas ini membantunya mengasah keterampilan dan mempersiapkan dirinya untuk karir profesional di masa depan.

Karir Profesional

Setelah lulus, Jawato memulai karir profesionalnya di Indonesia dengan Pelita Jaya pada musim perdana IBL 2016. Ia kemudian bermain untuk CLS Knights di ASEAN Basketball League (ABL) pada musim 2018-2019, di mana ia membantu timnya memenangkan kejuaraan. Jawato juga pernah bermain untuk Indonesia Patriots dan beberapa tim di Jepang, termasuk Utsunomiya Brex dan SeaHorses Mikawa.

Baca Juga: Hasil Final PLN Mobile Proliga 2024 – Kemenangan Dramtis BIN Kalahkan Jakarta Electric PLN

Prestasi Brandon

Prestasi Brandon

Brandon Van Dorn Jawato telah meraih berbagai prestasi sepanjang karirnya sebagai pemain basket profesional. Berikut adalah beberapa pencapaian utamanya:

  • Juara ABL 2019: Jawato membantu CLS Knights memenangkan kejuaraan ABL dengan mengalahkan Singapore Slingers dalam seri final
  • Statistik ABL 2018-2019: Rata-rata 13 poin, 4,3 rebound, 2,5 assist, dan 1,1 steal per pertandingan
  • IBL All-Star 2024: Jawato terpilih sebagai salah satu pemain All-Star di IBL
  • Juara B1 League 2022: Jawato memenangkan kejuaraan B1 League bersama Utsunomiya Brex
  • SEA Games: Jawato selalu menjadi andalan tim nasional Indonesia dalam berbagai ajang SEA Games, sering kali tampil sebagai pemain paling berharga (MVP) dalam pertandingan penting

Brandon Jawato dikenal sebagai pemain yang berdedikasi dan serba bisa. Menjadikannya salah satu pemain kunci dalam timnya dan diakui di berbagai liga basket di Asia.

Kehidupan Pribadi

Brandon Jawato memiliki darah Indonesia dari ayahnya, Nyoman Jawato, yang berasal dari Bali, sementara ibunya, Belinda Van Dorn, adalah orang Amerika. Ia juga merupakan anggota tim nasional Indonesia dan telah berkompetisi di berbagai turnamen internasional, termasuk SEA Games.

Simak dan ikuti terus informasi menarik dan terlengkap seputar berbagai olehraga hanya di INDONESIA SCORE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *