Wednesday, September 18INDONESIA SCORE
Shadow

Hasil Piala Presiden 2024 – Persis Solo Hentikan Langkah Persib Bandung ke Babak Semifinal

Hasil Piala Presiden 2024 – Persib Bandung dipastikan gagal melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2024. Berhadapan dengan Persis Solo, Persib Bandung harus menelan kekalahan dengan skor 1-0.

Hasil-Piala-Presiden-2024-Persis-Solo-Hentikan-Langkah-Persib-Bandung-ke-Babak-Semifinal

Persis Solo berhasil unggul dalam pertandingan kali ini berkat gol tunggal dari Ramadhan Sananta di babak pertama. Berkat hasil kemenangan ini, Persis Solo berhasil lolos ke semifinal Piala Presiden 2024 sebagai runner up grup A. Sementara Persib ahrus finish di peringkat ketiga sehingga mereka tersingkir dari kejuaraan pra musim ini.

Babak Pertama

Babak-Pertama-Persib-Vs-Persis

Pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Pertandingan babak pertama diawali dengan tempo sedang. Kedua tim bermain dengan berhati-hati untuk membangun serangannya. Peluang berbahaya pertama di pertandingan ini lahir dari tendangan keras Karim Rossi dari luar kotak penalti, namun bola masih melayang di atas gawang Persib Bandung.

Memasuki 20 meenit babak pertama, Persis solo berhasil membuka keunggulan mereka. Mendapatkan umpan pendek dari Rossi, Ramadhan Sananta berhasil mengontrol bola lalu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan membuahkan gol. Persis Solo unggul 1-0 terlebih dahulu dengan skor 1-0.

Tertinggal satu gol, Persib Bandung meningkatkan kualitas serangan mereka. Tiga menit berselang, Dimas Drajad hampir menyatkan namanya dipapan skor. Namun penjaga gawang Persis Solo yaitu Riyandi berhasil menepis bola tersebut. Di menit ke-34, Beckham Putra mencoba melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bolas masih melambung tinggi di atas gawang Persis Solo.

Memasuki akhir babak pertama, David Da Silva hampir menyamakan kedudukan melalui sundulan kerasnya, namun lagi-lagi Riyandi berhasil menepis bola tersebut. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniupkan pluit pertanda babak pertama selesai.

Baca Juga: Hasil Piala Presiden – Persija Jakarta Lolos ke Semifinal Meski Dibantai Bali United 0-3

Babak Kedua

Babak-Kedua-Persib-Vs-Persis

Memasuki babak kedua, sang pelatih Maung Bandung yaitu Bojan Hodak membuat tiga pergantian pemain sekaligus. Dimas Drajad, Ryan Kurnia, dan Kakang Rudianto ditarik keluar untuk menggantikan Tyronne del Pino, Ciro Alves, dan Victor Igbonefo.

Pada awal babak kedua, Persis Solo tampil lebih berbahaya dari babak pertama. Mereka beberapa kali membuat ancaman serius ke gawang Persib. Namun perlahan tapi pasti, Persib Bandung mulai menguasai jalannya pertandingan. Mereka juga mulai menggempur pertahanan kuat Persis Solo untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Meski terus tampil menekan, pemain Persib nampaknya mulai frustrasi. Pasalnya mereka begitu kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat yang dilakukan pemain Persis Solo. Peluang demi peluang diciptakan oleh Persib Bandung selalu gagal.

Sementara pemain Persis bertahan dengan seluruh kemampuan mereka . Muhammad Riyandi pertandingan kali ini benar-benar bekerja keras untuk menepis peluang-peluang yang di buat pemain Persib. Sampai wasit meniupkan pluit panjang tanda berakhir babak kedua tidak ada gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Persis Solo atas lawannya Persib Bandung.

Susunan Pemain Kedua Tim

Susunan-Pemain-Persib-Vs-Persis

Berikut susunan pemain Persib Bandung vs Persis Solo di Piala Presiden 2024 Grup A:

Persib Bandung

  • Formasi: 4-2-3-1
  • Kiper: Teja Paku Alam.
  • Belakang: Edo Febriansyah, Kakang Rudianto, Gustavo Franca, Henhen Herdiana.
  • Tengah: Mateo Kocijan, Rachmat Irianto, Febri Hariyadi, Beckham Putra, Ryan Kurnia.
  • Depan: Dimas Drajad.
  • Pelatih: Bojan Hodak

Persis Solo

  • Formasi: 4-3-3
  • Kiper: Muhammad Riyandi.
  • Belakang: Rizky Dwi Febrianto, Eduardo Kunde, Ricardo De Lima, Eky Taufik.
  • Tengah: Ripal Wahyudi, Sutanto Tan, Sho Yamamoto.
  • Depan: Karim Rossi, Ramadhan Sananta, Moussa Sidibe.
  • Pelatih: Milomir Seslija

Statistik Pertandingan

Berikut adalah statistik pertandingan antara Persib Bandung vs Persis Solo di Piala Presiden 2024 Grup A:

  • Goal: Persib Bandung 0 – 1 Persis Solo
  • Possession: Persib Bandung 56% – 44% Persis Solo
  • Shots: Persib Bandung 12 – 9 Persis Solo
  • Shots on Target: Persib Bandung 8 – 5 Persis Solo
  • Total Shot: Persib Bandung 20 – 11 Persis Solo
  • Fouls: Persib Bandung 8 – 8 Persis Solo

Persis Solo berhasil kemenangan tipis atas Persib Bandung di laga ini. Ramadhan Sananta menjadi pahlawan kemenangan untuk Persis Solo atas gol yang dibuatnya.

Simak dan ikuti terus INDONESIA SCORE agar kalian tidak ketinggalan Informasi olahraga yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *