Thursday, September 19INDONESIA SCORE
Shadow

Hasil Piala Presiden 2024 – Arema Fc Permalukan Persis Solo di Kandang Sendiri!

Hasil Piala Presiden 2024 – Arema FC sukses mengalahkan Persis Solo pada babak semifinal Piala Presiden 2024 yang diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo, Rabu (31/04/2024) malam WIB.

Hasil-Piala-Presiden-2024-Arema-Fc-Permalukan-Persis-Solo-di-Kandang-Sendiri!

Jalannya pertandingan berlangsung begitu intens. edua tim saling jual beli serangan, tetapi lini serang Arema lebih mematikan ketimbang Persis. Charles Lokolingoy yang menjadi bintang di pertandingan kali ini. Dirinya berhasil mencetak dua gol kemenangan Arema.

Dengan hasil ini, Arema Fc berhak melaju ke babak final Piala Presiden 2024 dan akan berhadapan dengan Borneo Fc. Sementara itu Persis Solo akan berduel melawan Persija Jakarta untuk perebutan posisi ketiga.

Babak Pertama Persis Solo Vs Arema Fc

Babak-Pertama-Persis-Solo-Vs-Arema-Fc

Babak pertama di mulai kedua tim sudah langsung menunjukkan niatannya untuk mencetak gol. Mereka saling adu serangan sejak pluit babak pertama dibunyikan. Namun kedua tim sama-sama belum menemukan ritme permainan yang tepat untuk bisa menghasilkan gol.

Memasuki menit 25, peluang emas didapatkan oleh Ramadhan Sananta. Dirinya mendapatkan umpan tarik yang matang dari Sidibe. Namun sayangnya bola tembakan kerasnya dari tengah kotak penalti melambung tinggi dari gawang Arema Fc. Persis Solo kemudian beberapa kali meneror lini pertahanan Arema. Sayangnya serangan mereka yang selalu melibatkan Sidibe dan Sananta tampaknya belum membuahkan hasil. Pertandingan babak pertama berakhir tanpa gol satupun sehinggu skor masih 0-0.

Baca Juga: Semifinal Piala Presiden 2024 – Persis Solo vs Arema FC

Babak Kedua Persis Solo Vs Arema Fc

Memasuki babak kedua, Persis Solo bermain lebih agresive. Namun di sisi lain juga Tim dengan julukan “Singo Edan” itu bermain lebih agresif dari pada Persis. Pertandingan pun menjadi lebih sengit dan intens. Namun akhirnya Arema Fc mampu membuka keunggulan mereka melalui Lokolingoy. Penjaga Gawang Persis Solo yaitu M. Riyandi blunder yang fatal. Dirinya mengontrol bola hasil backpass dari rekan setimnya terlalu lama. Alhasil, bola bisa berhasil direbut Lokolingoy.

Memasuki menit 65, Arema Fc kembali mengancam gawang Persis Solo. Dalberto melakukan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke sisi kiri atas gawang Persis Solo berhasil dihalu Riyandi. Pada menit ke-71, Arema Fc akhirnya manambah gol lagi. Kali ini Dalberto berhasil menjebol gawang Persis. Ia menanduk bola umpan dari tembakan bebas luar kotak penalti di halfspace kiri.

Namun wasit kemudian menganulir gol tersebut, pasalnya dari review hasil VAR, diketahui bahwa Dalberto sebelumnya sudah berada di posisi offside. Di menit ke-82, Persis Solo kembali kebobolan lagi. Mereka kehilangan bola di tengah dan Arema Fc dengan cepat melancarkan serangan balik. Peluang itu akhirnya berhasil dimaksimalkan Lokolingoy menjadi gol. Skor 0-2 untuk keunggulan Arema. Persis Solo kemudian menaikkan tempo serangannya. Mereka memborbardir pertahanan Arema. Tapi sayangnya sampai akhir babak kedua, tidak ada 1 gol balasan tercipta. Persis Solo harus menerima kekalahan 0-2 atas Arema FC.

Susunan Pemain

Babak-Kedua-Persis-Solo-Vs-Arema-Fc

Berikut merupakan susunan pemain antara Persis Solo vs Arema FC pada babak semifinal Piala Presiden 2024:

Persis Solo

  • Formasi: 4-1-2-3
  • Kiper: Muhammad Riyandi.
  • Belakang: Eky Taufik, Ricardo Lima, Eduardo Kunde, Rizky Dwi Febrianto.
  • Tengah: Gonzalo Acosta, Sho Yamamoto, Sutanto Tan.
  • Depan: Moussa Sidibe, Ramadhan Sananta, Karim Rossi.
  • Pelatih: Milomir Seslija.

Arema FC

  • Formasi: 4-2-3-1
  • Kiper: Lucas Frigeri.
  • Belakang: Achmad Maulana, Choi Bokyeong, Thales Lira, Ahmat Farizi.
  • Tengah: Arkhan Fikri, Sneyder Munoz, Salim Tuharea, Wiliam Moreira, Dalberto Luan Belo.
  • Depan: Charles Lokolingoy.
  • Pelatih: Joel Cornelli.

Simak dan ikuti terus INDONESIA SCORE agar kalian tidak ketinggalan Informasi olahraga yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *