Wednesday, September 18INDONESIA SCORE
Shadow

Hasil Final Piala Presiden 2024 – Arema FC Juara Lewat Drama Adu Penalti Atas Borneo FC

Hasil Final Piala Presiden 2024 – Arema FC berhasil keluar sebagai juara Piala Presiden 2024 usai mengalahkan Borneo FC lewat drama babak adu penalti. Pertandingan terkunci dengan skor 1-1 selama waktu 90 menit, Arema lantas berhasil memenangi babak adu penalti dengan skor 5-4.

Hasil-Final-Piala-Presiden-2024-Arema-FC-Juara-Lewat-Drama-Adu-Penalti-Atas-Borneo-FC

Final Piala Presiden 2024 mempertemukan tim Borneo FC vs Arema FC di Stadion Manahan, Solo. Pertandingan sudah diprediksi berlangsung dengan ketat antara dua tim yang sama kuat. Terbukti, pertandingan terkunci tanpa gol selama 45 menit pertama. Arema Fc berhasil unggul lebih dahulu lewat gol William pada menit 48.

Namun, Borneo FC dengan cepat menyamakan kedudukan lewat Leo Gaucho pada menit 62. Skor 1-1 bertahan sampai babak kedua berakhir. Pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti dan satu penendang Borneo Fc gagal melakukan Eksekusinya. Sehingga Arema Fc keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4.

Babak Pertama Borneo Fc Vs Arema Fc

Babak-Pertama-Borneo-Fc-Vs-Arema-Fc

Pertandingan babak pertama dimulai dengan tempo yang begitu tinggi. Kedua tim langsung tampil menyerang di 10 menit pertama. Arema Fc lebih banyak melakukan serangan, tapi Borneo FC tidak kalah berbahaya.

Serangan-serangan yang di lakukan Borneo Fc tampak sering dimulai dari pergerakan Lilipaly. Sang Kapten beberapa kali melepas percobaan dengan melakukan tembakan keras dan membuka peluang.

Borneo Fc sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-39, tembakan keras dari Terens Puhiri masih berhasil diblok Lucas Frigeri. Skor 0-0 pun menutup jalannya perrtandingan babak pertama.

Baca Juga: Olimpiade 2024 – Hasil Babak Perempat Final Sepak Bola Putri

Babak Kedua Borneo Fc Vs Arema Fc

Babak-Kedua-Borneo-Fc-Vs-Arema-Fc

Memasuki babak kedua, Arema Fc tampak bermain dengan lebih lepas dalam upaya membangun serangan. Bola-bola Serangan yang dilakukan Arema Fc lebih berbahaya. Pada menit ke-48, Arema Fc berhasil mencetak gol kejutan. Skema serangan yang dilakukan dari sisi kiri, Williams berhasil menerima bola di luar kotak penalti dan melepas tembakan lambung dan berhasil mengecoh Nadeo.

di menit ke-62, Borneo Fc berhasil mencetak gol balasan. Skema serangan yang dilakukan dari sisi kanan, dua bek tengah Arema membuat kesalahan. Bola muntah lalu disambar oleh Leo Gaucho. Gol untuk Borneo Fc sehingga skor menjadi 1-1.

Memasuki menit ke-87, bencana datang bagi Borneo Fc. Stefano Lilipaly harus dihukum kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap William. Awalnya wasit hanya mengeluarkan kartu kuning, tapi langsung menggantinya jadi kartu merah setelah melihat hasil dari VAR.

Di ke-97, Arema Fc sempat berhasil mencetak gol. Umpan lambung ke tiang jauh disambut dengan baik oleh Dedik Setiawan. Lalu bola diberikan ke Lokolingoy sehingga berhasil membobol gawang Borneo Fc. Pemain Arema Fc sempat melakukan selebrasi, Namun wasit melihat VAR dan menganulir gol tersebut dikarenakan Dedik sudah melakukan handsball. Skor 1-1 sampai 11 menit waktu tambahan habis sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Babak Adu Penalti Borneo Fc Vs Arema Fc

Babak-Adu-Penalti-Borneo-Fc-Vs-Arema-Fc

Babak adu penalti ini berlangsung sangat dramatis. Berikut rincian eksekusi titik putih oleh masing-masing tim:

Borneo FC

  • Berguinho – Gol
  • Nduwarugira – Gol
  • Ronaldo – Tidak Gol
  • Habibi – Gol
  • Leo Gaucho -Gol

Arema Fc

  • Lokolingoy – Gol
  • William – Gol
  • Julian – Gol
  • Dalberto – Gol
  • Frigeri – Gol

Pada akhirnya, Arema FC berhasil memenangi adu penalti dengan skor 4-5. Kemenangan ini sangat penting bagi Arema FC, yang berhasil meraih gelar juara Piala Presiden 2024. Babak adu penalti yang dramatis ini akan menjadi kenangan tak terlupakan bagi kedua tim dan seluruh pecinta sepak bola Tanah Air.

Susunan Pemain

Berikut susunan pemain Borneo FC vs Aremania FC di final Piala Presiden 2024:

Borneo Fc

  • Kiper: Nadeo Argawinata
  • Belakang: Leo Guntara, Ronaldo, Christophe Nduwarugira, Fajar Fathur Rahman.
  • Tengah: Hendro Siswanto, Kei Hirose, Berguinho.
  • Depan: Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Leo Gaucho.

Arema Fc

  • Kiper: Lucas Henrique Frigeri.
  • Belakang: Johan Ahmad Alfarizi, Choi Bo-Kyeong, Thales Natanael Lira de Matos, Achmad Maulana Syarif.
  • Tengah: Muhammad Arkhan Fikri, Sneyder Julián Guevara Muñoz, Wiliam Moreira da Silva Marcílio, Salim Akbar Tuharea,
  • Depan: Dalberto Luan Belo, Charles Lokolingoy.

Simak dan ikuti terus INDONESIA SCORE agar kalian tidak ketinggalan Informasi olahraga yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *